TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA

 TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA

TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA
Bridal shower yaitu resepsi yg dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari tatanan hajatan yang digelar menjelang perkawinan beserta standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe umumnya turut dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa pakai mesti sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA

 TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berencana diurus sangat meriah dan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yang dikirim menggunakan pos alias surat elekronik selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan buat bakal mempelai wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin cowok utk datang & merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga alias kepentingan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin biasanya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat waktu hari perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA

TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA

TEMPAT PINJEM GAUN JINGGA

LihatTutupKomentar