TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

 TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
Bridal shower adalah perjamuan yang dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari model perhelatan yg digelar menjelang perkawinan & biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di tidak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat bersama Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya mendompleng dihadiri oleh kerabat dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi beserta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak pake wajib rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

 TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana diurus amat meriah dengan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain email bagaikan gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg ekstra akrab beserta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower cuma dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari bakal brides cowo buat datang & merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain keinginan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe rata-rata hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg acara pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menghadiahkan pemberian perkawinan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

LihatTutupKomentar