GAUN IMPOR BANDUNG

 GAUN IMPOR BANDUNG

GAUN IMPOR BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yg dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang pernikahan beserta biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yg digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN IMPOR BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe lazimnya mendompleng dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus harus repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

GAUN IMPOR BANDUNG

 GAUN IMPOR BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berniat diproses sangat meriah bersama mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim lewat pos alias email sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

GAUN IMPOR BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower semata-mata dikhususkan bagi bakal brides wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan pria dari bakal brides pria untuk datang & merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewek saja.

GAUN IMPOR BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga atau keperluan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe kebanyakan hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift tak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yang menyampaikan hadiah pernikahan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 GAUN IMPOR BANDUNG

GAUN IMPOR BANDUNG

GAUN IMPOR BANDUNG

LihatTutupKomentar