GAUN MAMA BANDUNG

 GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG
Bridal shower yakni acara yang dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari rentetan hajatan yang digelar menjelang perkawinan bersama lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat bersama Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN MAMA BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya menumpang dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan bersama menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak usah usah pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

GAUN MAMA BANDUNG

 GAUN MAMA BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada malahan sengaja diproduksi sangat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yang dikirim memakai pos dgn kata lain surel selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lbh akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN MAMA BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan bakal bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowo dari calon mempelai cowok buat datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

GAUN MAMA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan hunian tangga dengan kata lain keperluan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta bujang cewe rata-rata cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yg memberikan pemberian perkawinan tepat waktu 24 jam pernikahan tiba.
 GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG

LihatTutupKomentar