TEMPAT PINJEM GAUN MODERN

 TEMPAT PINJEM GAUN MODERN

TEMPAT PINJEM GAUN MODERN
Bridal shower yakni acara yang dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang perkawinan serta umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat dan Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN MODERN
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai rata-rata turut dihadiri oleh famili dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan beserta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak pake kudu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN MODERN

 TEMPAT PINJEM GAUN MODERN

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada bahkan berencana dibuat sangat meriah serta mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim melalui pos dgn kata lain surel selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang extra akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN MODERN
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari calon brides cowo bagi datang serta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN MODERN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan kediaman tangga dengan kata lain kebutuhan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe biasanya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg membagikan hadiah wedding tepat masa day wedding tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN MODERN

TEMPAT PINJEM GAUN MODERN

TEMPAT PINJEM GAUN MODERN

LihatTutupKomentar