TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN

 TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN

TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN
Bridal shower adalah pesta yg dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang pernikahan dan regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan ikut dihadiri oleh famili dari calon brides wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa pakai kudu repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN

 TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih sengaja dikerjakan sangat meriah bersama mengundang kurang lebih 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yg dikirim lewat pos dengan kata lain surel selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dengan suasana yg lbh akrab & cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan buat bakal brides wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari bakal mempelai cowo untuk datang dan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga alias kebutuhan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai rata-rata hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan gift pernikahan tepat wkt day perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN

TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN

TEMPAT PINJEM GAUN ELEGAN

LihatTutupKomentar