DRESS PREWEDDING BANDUNG

 DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG
Bridal shower adalah acara yang dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari susunan perhelatan yg digelar menjelang pernikahan dan biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yang digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

DRESS PREWEDDING BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin umumnya menebeng dihadiri oleh kerabat dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan beserta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak pake wajib ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili tak ada.

DRESS PREWEDDING BANDUNG

 DRESS PREWEDDING BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana dikerjakan amat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain email bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang extra akrab serta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS PREWEDDING BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat brides cowok buat datang serta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

DRESS PREWEDDING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga atau kebutuhan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon mempelai kebanyakan sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg acara pemberian hadiah nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan pemberian wedding tepat wkt 24 jam wedding tiba.
 DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG

LihatTutupKomentar