DRESS PREWED BANDUNG

 DRESS PREWED BANDUNG

DRESS PREWED BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yang dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari rangkaian acara yg digelar menjelang pernikahan serta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

DRESS PREWED BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi & menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak usah butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

DRESS PREWED BANDUNG

 DRESS PREWED BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih sengaja diproduksi amat meriah beserta mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim memakai pos alias surat elekronik sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lbh akrab beserta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

DRESS PREWED BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan buat calon mempelai wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat mempelai cowo buat datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

DRESS PREWED BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan rumah tangga dengan kata lain kebutuhan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai rata-rata cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 DRESS PREWED BANDUNG

DRESS PREWED BANDUNG

DRESS PREWED BANDUNG

LihatTutupKomentar