PINJEM GAUN MODERN

 PINJEM GAUN MODERN

PINJEM GAUN MODERN
Bridal shower merupakan pesta yang dikhususkan bakal bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari konstruksi perhelatan yang digelar menjelang perkawinan serta lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN MODERN
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe umumnya turut dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dengan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

PINJEM GAUN MODERN

 PINJEM GAUN MODERN

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada bahkan berencana dirancang amat meriah serta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim lewat pos dgn kata lain surel bagaikan sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yang ekstra akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN MODERN
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan untuk kandidat brides wanita. Tapi kini byk pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin cowok bagi datang dengan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

PINJEM GAUN MODERN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan permukiman tangga atau kepentingan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe umumnya cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyampaikan hadiah pernikahan tepat saat hari wedding tiba.
 PINJEM GAUN MODERN

PINJEM GAUN MODERN

PINJEM GAUN MODERN

LihatTutupKomentar