SEWA GAUN SALEM

 SEWA GAUN SALEM

SEWA GAUN SALEM
Bridal shower merupakan perhelatan yang dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari rentetan agenda yang digelar menjelang pernikahan dan lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negeri barat dan Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN SALEM
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower kebanyakan mendompleng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan beserta menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak usah perlu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

SEWA GAUN SALEM

 SEWA GAUN SALEM

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada terlebih berniat dirancang amat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim memakai pos atau e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yang ekstra akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN SALEM
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Namun kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan pria dari bakal brides pria untuk datang & merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

SEWA GAUN SALEM
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan gedung tangga atau keinginan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower umumnya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yang mengasihkan gift pernikahan tepat waktu 24 hour perkawinan tiba.
 SEWA GAUN SALEM

SEWA GAUN SALEM

SEWA GAUN SALEM

LihatTutupKomentar