SEWA GAUN PAYET

 SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET
Bridal shower yaitu perjamuan yg dikhususkan untuk calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari konstruksi acara yg digelar menjelang perkawinan dengan normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PAYET
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata turut dihadiri oleh kerabat dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dengan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tidak perlu harus sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

SEWA GAUN PAYET

 SEWA GAUN PAYET

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada terlebih sengaja diproduksi amat meriah beserta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail selaku tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lebih akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PAYET
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower semata-mata dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari bakal brides pria bagi datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

SEWA GAUN PAYET
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan kediaman tangga alias keperluan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin umumnya sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan pemberian wedding tepat saat day pernikahan tiba.
 SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET

LihatTutupKomentar