DRESS PREWEDDING BANDUNG

 DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG
Bridal shower merupakan perhelatan yang dikhususkan untuk calon brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini menjelma salah 1 dari rangkaian acara yang digelar menjelang perkawinan beserta standar dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negeri barat beserta Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS PREWEDDING BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon mempelai biasanya ikut dihadiri oleh famili dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi & menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa perlu susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

DRESS PREWEDDING BANDUNG

 DRESS PREWEDDING BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada bahkan terencana diurus sangat meriah dan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim melalui pos dengan kata lain email sebagai sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS PREWEDDING BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin cukup dikhususkan bakal bakal brides wanita. Namun kini banyak pula perhelatan bridal shower yang menghadirkan undangan pria dari bakal mempelai cowo buat datang dan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

DRESS PREWEDDING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower lazimnya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menyampaikan hadiah pernikahan tepat masa 24 hour pernikahan tiba.
 DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG

DRESS PREWEDDING BANDUNG

LihatTutupKomentar