SEWA GAUN MAROON

 SEWA GAUN MAROON

SEWA GAUN MAROON
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari konstruksi kegiatan yg digelar menjelang perkawinan dengan regular dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di tdk semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat dan Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN MAROON
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai umumnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai mesti susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

SEWA GAUN MAROON

 SEWA GAUN MAROON

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada bahkan terencana diurus amat meriah dan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim menggunakan pos alias email selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang ekstra akrab dengan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

SEWA GAUN MAROON
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan bakal calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari kandidat pengantin cowo bakal datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

SEWA GAUN MAROON
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga dengan kata lain kepentingan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin kebanyakan hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yang memberikan gift pernikahan tepat waktu 24 jam pernikahan tiba.
 SEWA GAUN MAROON

SEWA GAUN MAROON

SEWA GAUN MAROON

LihatTutupKomentar