PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

 PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
Bridal shower yaitu acara yg dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari susunan perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dan Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta bujang cewe umumnya ikut dihadiri oleh family dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

 PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada terlebih terencana diproses sangat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim memakai pos dengan kata lain email sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yg lbh akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan pria dari kandidat mempelai cowo utk datang serta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga alias keinginan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg kegiatan pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan pemberian perkawinan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

PINJEM GAUN JAGA ANGPAO

LihatTutupKomentar