GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG

 GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG

GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini menjadi salah satu dari rentetan agenda yang digelar menjelang pernikahan dan lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yg digelar di negara barat serta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata menebeng dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan & menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake butuh sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family tak ada.

GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG

 GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai sengaja dirancang sangat meriah & mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yang dikirim lewat pos alias email selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg ekstra akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan utk calon mempelai wanita. Tapi kini byk pula hajatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat pengantin pria utk datang beserta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dengan kata lain keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower kebanyakan cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan gift perkawinan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG

GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG

GAUN SWEET 17 TEEN BANDUNG

LihatTutupKomentar