BUAT DRESS MERAH BANDUNG

 BUAT DRESS MERAH BANDUNG

BUAT DRESS MERAH BANDUNG
Bridal shower yaitu resepsi yang dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang wedding dan normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yg digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS MERAH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta bujang cewe umumnya menumpang dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili tak ada.

BUAT DRESS MERAH BANDUNG

 BUAT DRESS MERAH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada terlebih terencana dibuat amat meriah dengan mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim melalui pos atau surat elekronik selaku indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg ekstra akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS MERAH BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari calon brides cowok bagi datang & merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

BUAT DRESS MERAH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga atau kebutuhan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan bridal shower rata-rata cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift nggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan pemberian wedding tepat wkt day pernikahan tiba.
 BUAT DRESS MERAH BANDUNG

BUAT DRESS MERAH BANDUNG

BUAT DRESS MERAH BANDUNG

LihatTutupKomentar