BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

 BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yg dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari konstruksi kegiatan yang digelar menjelang perkawinan bersama standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower lazimnya ikut dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi & menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak pake wajib rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

 BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berniat diciptakan amat meriah beserta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim melalui pos dengan kata lain surat elekronik sbg ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lebih akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan buat calon brides wanita. Namun kini byk pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai pria bakal datang & merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga atau kebutuhan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda bridal shower biasanya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian hadiah nggak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yg membagikan hadiah pernikahan tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

LihatTutupKomentar