GAUN PANJANG BANDUNG

 GAUN PANJANG BANDUNG

GAUN PANJANG BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yang dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari susunan acara yg digelar menjelang perkawinan dengan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat beserta Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN PANJANG BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai rata-rata turut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

GAUN PANJANG BANDUNG

 GAUN PANJANG BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada terlebih sengaja diciptakan sangat meriah dengan mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim memakai pos atau e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lebih akrab beserta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN PANJANG BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Namun kini byk pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat pengantin cowok bagi datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

GAUN PANJANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan rumah tangga alias keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon pengantin umumnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg membagikan pemberian pernikahan tepat waktu day perkawinan tiba.
 GAUN PANJANG BANDUNG

GAUN PANJANG BANDUNG

GAUN PANJANG BANDUNG

LihatTutupKomentar