GAUN MODERN BANDUNG

 GAUN MODERN BANDUNG

GAUN MODERN BANDUNG
Bridal shower adalah perhelatan yg dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari konstruksi perhelatan yg digelar menjelang wedding dan jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN MODERN BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, bridal shower biasanya menumpang dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa kudu susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

GAUN MODERN BANDUNG

 GAUN MODERN BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berniat dibuat amat meriah & mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos alias email sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lbh akrab dan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN MODERN BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, bridal shower hanya dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Tetapi kini byk pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin cowok utk datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

GAUN MODERN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga alias kepentingan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta bujang cewe lazimnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift nggak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menghadiahkan pemberian perkawinan tepat waktu hari perkawinan tiba.
 GAUN MODERN BANDUNG

GAUN MODERN BANDUNG

GAUN MODERN BANDUNG

LihatTutupKomentar