BIKIN DRESS PINK BANDUNG

 BIKIN DRESS PINK BANDUNG

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
Bridal shower yaitu perayaan yang dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari model agenda yg digelar menjelang perkawinan beserta regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat beserta Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan menebeng dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak tak ada.

BIKIN DRESS PINK BANDUNG

 BIKIN DRESS PINK BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada terlebih terencana diciptakan sangat meriah serta mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim lewat pos atau email sbg indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowok dari kandidat brides pria bagi datang serta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga alias kebutuhan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon pengantin umumnya cuma dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg membagikan gift pernikahan tepat waktu 24 jam pernikahan tiba.

BIKIN DRESS PINK BANDUNG

BIKIN DRESS PINK BANDUNG

LihatTutupKomentar