GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG
Bridal shower ialah perayaan yg dikhususkan buat bakal pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari susunan hajatan yang digelar menjelang wedding serta normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yang digelar di negara barat bersama Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

GAUN MALAM BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin kebanyakan menumpang dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi beserta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake usah pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada bahkan berencana diurus amat meriah dan mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim lewat pos dgn kata lain surel sebagai petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang extra akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN MALAM BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan untuk bakal brides wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowok dari bakal mempelai cowo bagi datang beserta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

GAUN MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga alias keperluan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower kebanyakan sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg memberikan hadiah pernikahan tepat masa 24 jam perkawinan tiba.
 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar