BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

 BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yg dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari struktur agenda yang digelar menjelang perkawinan serta lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin lazimnya menebeng dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan bersama menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family tak ada.

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

 BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada terlebih berencana dirancang amat meriah dan mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim menggunakan pos atau email sbg isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lbh akrab & cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari kandidat mempelai cowo untuk datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan permukiman tangga dgn kata lain keperluan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai lazimnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg memberikan pemberian perkawinan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

LihatTutupKomentar