BUTIK DRESS PAYET BANDUNG

 BUTIK DRESS PAYET BANDUNG

BUTIK DRESS PAYET BANDUNG
Bridal shower ialah acara yang dikhususkan bagi bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini berubah salah satu dari rangkaian hajatan yang digelar menjelang perkawinan beserta lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PAYET BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari calon pengantin wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dengan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tidak perlu usah repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

BUTIK DRESS PAYET BANDUNG

 BUTIK DRESS PAYET BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berniat dikerjakan amat meriah dan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yang dikirim lewat pos dengan kata lain email sbg isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PAYET BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, bridal shower semata-mata dikhususkan buat calon brides wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai cowo bakal datang dan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BUTIK DRESS PAYET BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan hunian tangga alias keperluan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan bridal shower biasanya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg acara pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan hadiah perkawinan tepat saat day perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS PAYET BANDUNG

BUTIK DRESS PAYET BANDUNG

BUTIK DRESS PAYET BANDUNG

LihatTutupKomentar