GAUN PREWED BANDUNG

 GAUN PREWED BANDUNG

GAUN PREWED BANDUNG
Bridal shower ialah perayaan yg dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjadi salah satu dari model hajatan yang digelar menjelang wedding bersama jamak dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

GAUN PREWED BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe kebanyakan turut dihadiri oleh keluarga dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dan menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak pake harus rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family enggak ada.

GAUN PREWED BANDUNG

 GAUN PREWED BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada sampai-sampai terencana diproduksi amat meriah dengan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yg dikirim memakai pos alias surel sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg ekstra akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

GAUN PREWED BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower hanya dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari bakal brides cowok untuk datang bersama merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

GAUN PREWED BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan gedung tangga alias kepentingan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe rata-rata hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian tak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan hadiah perkawinan tepat saat 24 jam pernikahan tiba.
 GAUN PREWED BANDUNG

GAUN PREWED BANDUNG

GAUN PREWED BANDUNG

LihatTutupKomentar