BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG

 BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG

BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG
Bridal shower adalah perhelatan yg dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari tatanan kegiatan yg digelar menjelang perkawinan dengan lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yang digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, bridal shower rata-rata menebeng dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan serta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai kudu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG

 BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada bahkan terencana diproduksi sangat meriah beserta mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim memakai pos dengan kata lain surel bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower cuma dikhususkan untuk bakal pengantin wanita. Tapi kini byk pula acara bridal shower yg menghadirkan tamu pria dari kandidat brides pria bakal datang dan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga alias kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower rata-rata cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg membagikan gift pernikahan tepat waktu hari wedding tiba.
 BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG

BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG

BUAT DRESS ELEGAN BANDUNG

LihatTutupKomentar