GAUN MENGEMBANG BANDUNG

 GAUN MENGEMBANG BANDUNG

GAUN MENGEMBANG BANDUNG
Bridal shower yaitu pesta yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang perkawinan bersama regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di tidak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN MENGEMBANG BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe biasanya menebeng dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi & menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa pakai usah berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

GAUN MENGEMBANG BANDUNG

 GAUN MENGEMBANG BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berencana dirancang amat meriah beserta mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim memakai pos dgn kata lain surel selaku tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang lebih akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

GAUN MENGEMBANG BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat mempelai cowok bakal datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

GAUN MENGEMBANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan bangunan tangga alias kepentingan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe kebanyakan cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg menghadiahkan pemberian pernikahan tepat masa 24 jam pernikahan tiba.
 GAUN MENGEMBANG BANDUNG

GAUN MENGEMBANG BANDUNG

GAUN MENGEMBANG BANDUNG

LihatTutupKomentar