BIKIN DRESS PINK BANDUNG

 BIKIN DRESS PINK BANDUNG

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yg dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari struktur hajatan yg digelar menjelang pernikahan dengan umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat beserta Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, bridal shower biasanya menumpang dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan bersama menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa kudu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

BIKIN DRESS PINK BANDUNG

 BIKIN DRESS PINK BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada malahan terencana diurus sangat meriah beserta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim memakai pos alias surat elekronik bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang extra akrab dan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan untuk bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula agenda bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides pria bakal datang serta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

BIKIN DRESS PINK BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga alias kepentingan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon mempelai umumnya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan hadiah perkawinan tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 BIKIN DRESS PINK BANDUNG

BIKIN DRESS PINK BANDUNG

BIKIN DRESS PINK BANDUNG

LihatTutupKomentar