TEMPAT PINJEM DRESS

 TEMPAT PINJEM DRESS

TEMPAT PINJEM DRESS
Bridal shower adalah resepsi yg dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari rangkaian agenda yang digelar menjelang pernikahan dan biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yang digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM DRESS
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya menebeng dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak usah harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili nggak ada.

TEMPAT PINJEM DRESS

 TEMPAT PINJEM DRESS

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada sampai-sampai berniat dikerjakan sangat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim memakai pos atau surat elekronik sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg extra akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM DRESS
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan utk calon mempelai wanita. Namun kini banyak pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari bakal brides pria utk datang dan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan properti tangga atau keperluan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe biasanya cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah nggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan hadiah perkawinan tepat saat 24 jam pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM DRESS

TEMPAT PINJEM DRESS

TEMPAT PINJEM DRESS

LihatTutupKomentar