GAUN MUTE BANDUNG

 GAUN MUTE BANDUNG

GAUN MUTE BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari struktur acara yang digelar menjelang perkawinan dan biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN MUTE BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin rata-rata menumpang dihadiri oleh famili dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi beserta menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake kudu rumit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family nggak ada.

GAUN MUTE BANDUNG

 GAUN MUTE BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada bahkan sengaja dirancang sangat meriah serta mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yang dikirim memakai pos atau e-mail selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lebih akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

GAUN MUTE BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan buat calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin pria utk datang serta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

GAUN MUTE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan gedung tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower biasanya cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yg membagikan pemberian wedding tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 GAUN MUTE BANDUNG

GAUN MUTE BANDUNG

GAUN MUTE BANDUNG

LihatTutupKomentar