GAUN MAROON BANDUNG

 GAUN MAROON BANDUNG

GAUN MAROON BANDUNG
Bridal shower yaitu resepsi yang dikhususkan buat bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari bentuk hajatan yg digelar menjelang wedding dengan biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yg digelar di negeri barat & Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN MAROON BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya turut dihadiri oleh famili dari bakal brides wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi bersama menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

GAUN MAROON BANDUNG

 GAUN MAROON BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada terlebih berniat diproses amat meriah serta mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain email bagaikan ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg lebih akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

GAUN MAROON BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari kandidat brides cowo untuk datang & merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

GAUN MAROON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan kediaman tangga alias keinginan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower rata-rata semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg mengasihkan gift perkawinan tepat masa day wedding tiba.
 GAUN MAROON BANDUNG

GAUN MAROON BANDUNG

GAUN MAROON BANDUNG

LihatTutupKomentar