BIKIN DRESS TILE BANDUNG

 BIKIN DRESS TILE BANDUNG

BIKIN DRESS TILE BANDUNG
Bridal shower adalah pesta yg dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari bentuk perhelatan yg digelar menjelang perkawinan serta biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di sebagian negara barat seperti Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS TILE BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe lazimnya menebeng dihadiri oleh keluarga dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi & menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tidak perlu perlu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family enggak ada.

BIKIN DRESS TILE BANDUNG

 BIKIN DRESS TILE BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada terlebih terencana diproduksi sangat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim lewat pos alias e-mail selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang ekstra akrab & cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS TILE BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan bakal bakal brides wanita. Namun kini byk pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowo dari bakal brides pria untuk datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS TILE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga dengan kata lain keinginan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower rata-rata cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyampaikan gift pernikahan tepat masa day pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS TILE BANDUNG

BIKIN DRESS TILE BANDUNG

BIKIN DRESS TILE BANDUNG

LihatTutupKomentar