BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG

 BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG

BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan buat kandidat brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari rangkaian acara yang digelar menjelang perkawinan dengan biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yg digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai biasanya menebeng dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan serta menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai usah ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG

 BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai terencana diproses sangat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim memakai pos dengan kata lain surat elekronik sbg sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lebih akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tetapi kini byk pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan pria dari kandidat brides cowo utk datang dan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe rata-rata hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg acara pemberian gift tak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg mengasihkan hadiah wedding tepat waktu hari perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG

BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG

BIKIN DRESS ORGANDI BANDUNG

LihatTutupKomentar