BIKIN DRESS HITAM BANDUNG

 BIKIN DRESS HITAM BANDUNG

BIKIN DRESS HITAM BANDUNG
Bridal shower adalah acara yang dikhususkan buat bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari susunan perhelatan yg digelar menjelang wedding bersama jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat dan Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS HITAM BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya ikut dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan bersama menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus wajib runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower rata-rata hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family enggak ada.

BIKIN DRESS HITAM BANDUNG

 BIKIN DRESS HITAM BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai terencana diurus sangat meriah beserta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim melalui pos dgn kata lain e-mail selaku gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg ekstra akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS HITAM BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan bakal kandidat brides wanita. Namun kini byk pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin cowo bakal datang serta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

BIKIN DRESS HITAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan hunian tangga atau kebutuhan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan hadiah perkawinan tepat waktu 24 hour perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS HITAM BANDUNG

BIKIN DRESS HITAM BANDUNG

BIKIN DRESS HITAM BANDUNG

LihatTutupKomentar