SEWA GAUN PENDEK

 SEWA GAUN PENDEK

SEWA GAUN PENDEK
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan bagi kandidat brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang perkawinan & lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat & Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PENDEK
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya mendompleng dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan bersama menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides minus perlu susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

SEWA GAUN PENDEK

 SEWA GAUN PENDEK

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada bahkan terencana dikerjakan amat meriah dan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim melalui pos atau e-mail bagaikan ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dengan suasana yang extra akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PENDEK
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari bakal brides cowo untuk datang dan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

SEWA GAUN PENDEK
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan bangunan tangga alias keperluan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe kebanyakan sekadar dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg hajatan pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg mengasihkan hadiah perkawinan tepat wkt 24 hour perkawinan tiba.
 SEWA GAUN PENDEK

SEWA GAUN PENDEK

SEWA GAUN PENDEK

LihatTutupKomentar