SEWA GAUN GLAMOR

 SEWA GAUN GLAMOR

SEWA GAUN GLAMOR
Bridal shower merupakan perayaan yg dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari model agenda yg digelar menjelang wedding bersama standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat serta Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN GLAMOR
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower kebanyakan menumpang dihadiri oleh keluarga dari kandidat mempelai wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi serta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak pake perlu ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

SEWA GAUN GLAMOR

 SEWA GAUN GLAMOR

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada bahkan terencana diproses amat meriah dengan mengundang kira-kira 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim melalui pos dengan kata lain surat elekronik selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN GLAMOR
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan utk calon mempelai wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat brides cowo buat datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

SEWA GAUN GLAMOR
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain kepentingan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin rata-rata hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg membagikan pemberian pernikahan tepat waktu 24 hour pernikahan tiba.
 SEWA GAUN GLAMOR

SEWA GAUN GLAMOR

SEWA GAUN GLAMOR

LihatTutupKomentar