RENTAL GAUN PINK

 RENTAL GAUN PINK

RENTAL GAUN PINK
Bridal shower adalah perhelatan yang dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari susunan acara yg digelar menjelang perkawinan beserta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di tdk semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yang digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN PINK
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai umumnya ikut dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan bersama menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak usah harus berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

RENTAL GAUN PINK

 RENTAL GAUN PINK

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih sengaja dikerjakan amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain surat elekronik sebagai isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab beserta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN PINK
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower hanya dikhususkan bakal calon brides wanita. Tetapi kini byk pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowo untuk datang & merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

RENTAL GAUN PINK
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan properti tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai biasanya cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg hajatan pemberian gift tidak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yg membagikan pemberian wedding tepat waktu 24 jam perkawinan tiba.
 RENTAL GAUN PINK

RENTAL GAUN PINK

RENTAL GAUN PINK

LihatTutupKomentar