PINJEM GAUN PENDEK

 PINJEM GAUN PENDEK

PINJEM GAUN PENDEK
Bridal shower adalah acara yang dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini berubah salah satu dari bentuk acara yang digelar menjelang pernikahan bersama normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat & Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN PENDEK
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower biasanya turut dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai harus sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

PINJEM GAUN PENDEK

 PINJEM GAUN PENDEK

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada malahan berniat dikerjakan amat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim memakai pos dgn kata lain surat elekronik bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg lebih akrab beserta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN PENDEK
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai cowok bagi datang bersama merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

PINJEM GAUN PENDEK
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan rumah tangga alias kebutuhan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower kebanyakan hyn dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg membagikan pemberian pernikahan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 PINJEM GAUN PENDEK

PINJEM GAUN PENDEK

PINJEM GAUN PENDEK

LihatTutupKomentar