GAUN SIFON BANDUNG

 GAUN SIFON BANDUNG

GAUN SIFON BANDUNG
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari rentetan agenda yg digelar menjelang wedding dan regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat serta Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN SIFON BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta bujang cewe biasanya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi serta menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tidak perlu perlu sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

GAUN SIFON BANDUNG

 GAUN SIFON BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada lebih-lebih berniat diciptakan sangat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim melalui pos dengan kata lain surat elekronik sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN SIFON BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari bakal brides pria untuk datang & merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

GAUN SIFON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan kediaman tangga atau keperluan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg acara pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang menyampaikan gift perkawinan tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 GAUN SIFON BANDUNG

GAUN SIFON BANDUNG

GAUN SIFON BANDUNG

LihatTutupKomentar