PINJEM DRESS

 PINJEM DRESS

PINJEM DRESS
Bridal shower merupakan perayaan yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah satu dari konstruksi acara yg digelar menjelang wedding & normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM DRESS
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan turut dihadiri oleh sanak dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai kudu susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

PINJEM DRESS

 PINJEM DRESS

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada terlebih berencana diproduksi amat meriah beserta mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim lewat pos dgn kata lain email selaku sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

PINJEM DRESS
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan utk calon brides wanita. Tetapi kini banyak pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu pria dari kandidat brides pria buat datang bersama merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

PINJEM DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga alias kepentingan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin umumnya cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg menyampaikan gift wedding tepat saat 24 jam pernikahan tiba.
 PINJEM DRESS

PINJEM DRESS

PINJEM DRESS

LihatTutupKomentar