BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

 BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini berubah salah satu dari konstruksi perhelatan yg digelar menjelang wedding bersama lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai lazimnya menumpang dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan serta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak usah butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

 BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada malahan sengaja dibuat sangat meriah serta mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim menggunakan pos alias e-mail sbg ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yang extra akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan bakal calon mempelai wanita. Tetapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari calon mempelai cowok untuk datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga alias kepentingan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe rata-rata cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg menyerahkan pemberian perkawinan tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

BUAT DRESS GLAMOR BANDUNG

LihatTutupKomentar