BUAT DRESS EMAS BANDUNG

 BUAT DRESS EMAS BANDUNG

BUAT DRESS EMAS BANDUNG
Bridal shower ialah pesta yang dikhususkan buat calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari struktur hajatan yg digelar menjelang wedding serta jamak dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS EMAS BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin lazimnya turut dihadiri oleh family dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai minus usah sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

BUAT DRESS EMAS BANDUNG

 BUAT DRESS EMAS BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada bahkan terencana diciptakan amat meriah dan mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim memakai pos dengan kata lain surel sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yg extra akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

BUAT DRESS EMAS BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan bakal calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowok dari calon pengantin cowo bakal datang bersama merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

BUAT DRESS EMAS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga alias keinginan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon mempelai umumnya semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian nggak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yg membagikan gift wedding tepat waktu 24 jam wedding tiba.
 BUAT DRESS EMAS BANDUNG

BUAT DRESS EMAS BANDUNG

BUAT DRESS EMAS BANDUNG

LihatTutupKomentar