BIKIN DRESS PREWED BANDUNG

 BIKIN DRESS PREWED BANDUNG

BIKIN DRESS PREWED BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yg dikhususkan untuk calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini menjelma salah 1 dari model agenda yg digelar menjelang wedding serta lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PREWED BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata turut dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan & menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tidak perlu kudu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

BIKIN DRESS PREWED BANDUNG

 BIKIN DRESS PREWED BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada malahan sengaja dibuat sangat meriah & mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail sbg tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PREWED BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, bridal shower cuman dikhususkan utk calon pengantin wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari bakal brides cowok utk datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS PREWED BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana bakal brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain kepentingan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian enggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan pemberian perkawinan tepat masa hari wedding tiba.
 BIKIN DRESS PREWED BANDUNG

BIKIN DRESS PREWED BANDUNG

BIKIN DRESS PREWED BANDUNG

LihatTutupKomentar