PINJEM GAUN DUSTY

 PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari konstruksi agenda yang digelar menjelang perkawinan bersama lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di tdk semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat beserta Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN DUSTY
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon mempelai umumnya mendompleng dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai perlu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

PINJEM GAUN DUSTY

 PINJEM GAUN DUSTY

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada malahan berniat diciptakan amat meriah dan mengundang kira-kira 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yang dikirim melalui pos dengan kata lain surel sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dgn suasana yang extra akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN DUSTY
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan utk calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula hajatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai pria untuk datang beserta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewek saja.

PINJEM GAUN DUSTY
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga dengan kata lain kebutuhan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai kebanyakan sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan gift perkawinan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY

LihatTutupKomentar