GAUN PESTA BANDUNG

 GAUN PESTA BANDUNG

GAUN PESTA BANDUNG
Bridal shower ialah acara yang dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari bentuk perhelatan yg digelar menjelang pernikahan dengan biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di tdk semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yg digelar di negara barat dan Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN PESTA BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower umumnya ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan dan menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak usah usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

GAUN PESTA BANDUNG

 GAUN PESTA BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada terlebih berniat diciptakan amat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim melalui pos dengan kata lain email sbg ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab beserta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN PESTA BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari bakal brides pria untuk datang dan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

GAUN PESTA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan gedung tangga alias kebutuhan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda bridal shower umumnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg membagikan gift pernikahan tepat wkt day perkawinan tiba.
 GAUN PESTA BANDUNG

GAUN PESTA BANDUNG

GAUN PESTA BANDUNG

LihatTutupKomentar