BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

 BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang pernikahan & standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe biasanya ikut dihadiri oleh famili dari bakal brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tidak perlu butuh runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

 BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai terencana dirancang sangat meriah serta mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim memakai pos dengan kata lain surat elekronik sebagai sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta bridal shower digelar dengan suasana yg ekstra akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari calon mempelai cowo bakal datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga alias keperluan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin lazimnya sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat waktu 24 hour pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

LihatTutupKomentar