BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
Bridal shower ialah perjamuan yang dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini berubah salah satu dari konstruksi hajatan yang digelar menjelang perkawinan & lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat dengan Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin kebanyakan turut dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus harus repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family nggak ada.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berniat diciptakan amat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim lewat pos atau e-mail selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg extra akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, bridal shower sekadar dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowo dari calon brides pria utk datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan kediaman tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin biasanya semata-mata dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan pemberian perkawinan tepat masa hari wedding tiba.
 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

LihatTutupKomentar