TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI

 TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI

TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI
Bridal shower merupakan perjamuan yg dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari rentetan agenda yg digelar menjelang pernikahan bersama normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di tidak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata menumpang dihadiri oleh family dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan dan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa butuh ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI

 TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada terlebih sengaja dibuat sangat meriah dengan mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim lewat pos dgn kata lain email sbg sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan untuk bakal mempelai wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan pria dari bakal brides cowo utk datang dan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan rumah tangga alias keinginan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta bujang cewe umumnya cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg acara pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang menyampaikan gift pernikahan tepat wkt hari wedding tiba.
 TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI

TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI

TEMPAT RENTAL GAUN ORGANDI

LihatTutupKomentar