BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
Bridal shower yaitu acara yg dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari susunan hajatan yang digelar menjelang pernikahan dengan biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan mendompleng dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan serta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides minus butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada terlebih sengaja dibuat amat meriah dengan mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim lewat pos dengan kata lain email selaku sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lbh akrab dan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula agenda bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari calon brides cowo utk datang beserta merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan properti tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin umumnya hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yg memberikan pemberian wedding tepat waktu 24 jam pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

LihatTutupKomentar