SEWA GAUN MALAM

 SEWA GAUN MALAM

SEWA GAUN MALAM
Bridal shower merupakan acara yg dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini berubah salah 1 dari bentuk perhelatan yg digelar menjelang perkawinan beserta umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yg digelar di negara barat & Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN MALAM
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon pengantin umumnya menebeng dihadiri oleh kerabat dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan bersama menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak usah harus susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

SEWA GAUN MALAM

 SEWA GAUN MALAM

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih berencana diciptakan amat meriah dengan mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim melalui pos atau e-mail sebagai ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg ekstra akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

SEWA GAUN MALAM
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan bakal calon pengantin wanita. Namun kini byk pula agenda pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowok dari kandidat mempelai cowo untuk datang dan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

SEWA GAUN MALAM
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga dgn kata lain keperluan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon pengantin biasanya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menghadiahkan gift pernikahan tepat saat hari pernikahan tiba.
 SEWA GAUN MALAM

SEWA GAUN MALAM

SEWA GAUN MALAM

LihatTutupKomentar