DRESS KUNING BANDUNG

 DRESS KUNING BANDUNG

DRESS KUNING BANDUNG
Bridal shower yaitu perjamuan yg dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang pernikahan dan jamak dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS KUNING BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower kebanyakan mendompleng dihadiri oleh kerabat dari kandidat brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi & menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa butuh susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

DRESS KUNING BANDUNG

 DRESS KUNING BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih sengaja dikerjakan sangat meriah serta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim melalui pos alias e-mail sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yg lbh akrab serta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

DRESS KUNING BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan buat calon brides wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu pria dari bakal pengantin cowok untuk datang dengan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bagi kaum wanita saja.

DRESS KUNING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan hunian tangga dgn kata lain keinginan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin umumnya cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menyampaikan hadiah pernikahan tepat wkt 24 hour perkawinan tiba.
 DRESS KUNING BANDUNG

DRESS KUNING BANDUNG

DRESS KUNING BANDUNG

LihatTutupKomentar